Rabu, 09 Maret 2011

Maha Besar Allah

Subhanallah.....

Kemarin saat saya browsing internet, saya temukan video kejadian banjir yang terjadi di Jeddah Arab Saudi pada 25 November 2009, melihat video tersebut yang begitu mengerikan bagi mereka yang mengalami dan sungguh membuat giris yang melihatnya.

Air bah begitu derasnya menghantam apa saja yang dilaluinya termasuk mobil-mobil yang ada dijalan ikut hanyut mungkin jumlahnya mencapai ratusan mobil.

Saya tidak mengira kejadian tersebut begitu hebatnya, karena pada waktu kami berada di Makkah boleh dikatakan tidak pernah melihat berita yang ada di TV, karena di pemondokan kami TV nya hanya ada di lobby lantai satu, dan kalaupun sempat lihat bahasanya juga tidak ngerti, jadi nonton juga kayak nonton film bisu.

Berita atau kejadian selama musim haji, tahunya malah dari anak-anak yang telpon sehingga kejadian yang sesungguhnya tidak pernah tahu.

Video yang lain memperlihatkan jemaah haji yang berjalan kaki ditengah hujan lebat menuju mina.

Namun disisi lain rombongan kami yang saat itu menuju ke Arafah, walaupun kami berangkat saat hujan masih mengguyur deras, karena menggunakan bus kami tidak mengalami hambatan sehingga tiba di perkemahan di Arafah.

Maha Besar Allah, kalau ingin menyelamatkan umatnya atau ingin memberikan teguran dengan bencana yang timbul, siapakah yang bisa menghalangi?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar